Minggu, 16 November 2008

Tentang Kerajaan Allah


Selama beberapa mingggu ini aku emang sibuk dengan kegiatan-kegiatan di gereja seperti KKR, seminar dan pemuridan. Ini semua emang sejalan dengan pemahaman tentang Kerajaan Allah yang sudah beberapa bulan ini dibukakan oleh Tuhan di gereja kami. Dan bukan kebetulan kalo hampir semua pembica yang diundang ternyata banyak yang menyinggung tentang prinsip Kerajaan Allah, padahal kami tidak ada hubungan sebelumnya untuk membicarakan hal ini.

Pemahaman gereja sebagai manifestasi Kerajaan Allah sunngguh luar biasa. Ini merupakan pewahyuan yang luar biasa yang saya tangkap. Walau belum begitu mendalam saya mengerti tentang hal ini, tapi dari dari sekian banyak hal tentang Kerajaan Allah yang saya dengar baik dari seminar maupun kotbah, tapi saya meyakini ini merupakan penyingkapan yang luar biasa bagi gereja, orang Kristen saat ini. Pemahaman dan penerapan prinsip Kerajaan Allah akan membuat anak Tuhan berdampak bagi lingkungannya. Mereka akan berpengaruh!

Belum banyak yang saya bisa bagikan dan belum terlalu dalam saya mengerti tentang prinsip Kerajaan Allah ini, tapi saya coba untuk bagikan kepada temen-teman sekalian beberapa hal tentang kerajaan Allah yang ditulis dalam Alkitab yang dapat membuat kita mengerti bahwa hal Kerajaan Allah adalah tujuan sebenarnya setiap orang percaya. Bahwa hal Kerajaan Allah adalah yang perlu kita gali untuk kehidupan kita. Bahwa kerajaan Allah adalah yang prinsip!

Sebelumnya saya petik beberapa ayat Firman TUhan tentang Kerajaan Allah maka menurut saya hal penting ketika kita bicara kerajaan Allah adalah mengalami kehidupan kerajaan

Allah dan nilai atau prinsip kerajaan Allah itu sendiri.

Berikut petikan Firman Tuhan tentang Kerajaan Allah.

1. Mar 1 : 14-15 : Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah, kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

Ternyata hal pertama tentang Injil yang Tuhan Yesus beritakan adalah tentang Kerajaan Allah.

2. Mat 4:23: Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Ternyata yang Tuhan Yesus beritakan adalah Injil Kerajaan Allah.

3. Mat 6 : 33 : Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Ini yang Tuhan mau kita lakukan : mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya.

4. Mat 6 : 10 : datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Tau apa doa Tuhan Yesus? supaya Kerajaan Allah datang!

5. Mat 21:31 Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?" Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Mat 10 :23 Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah."

Mar 9: 47 : Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam neraka,

Yoh 3 : 5 : Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.


Sesungguhnya kemanakan tempat yang kita tuju untuk masuk didalamnya?? adalah Kerajaan Allah.


6. Luk 4:43 : Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus."

Untuk apa Yesus diutus? untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah.


7. Luk 9: 2 : Dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang,

Untuk apa Yesus mengutus muridNya? untuk memberitakan Kerajaan Allah


8. Kis 1:3; Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.

Apa yang Tuhan Yesus lakukan selama 40 hari setelah kebangkitanNya?? Ternyata membicarakan tentang Kerajaan Allah!


9. Kis 19 :8 : Selama tiga bulan Paulus mengunjungi rumah ibadat di situ dan mengajar dengan berani. Oleh pemberitaannya ia berusaha meyakinkan mereka tentang Kerajaan Allah.

Apa yang dilakukan Paulus SELAMA 3 BULAN??? Ternyata mengajarkan tentang Kerajaan Allah.


10. Mar 10 :15 : Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya."

Apabila kita tidak menyambut Kerajaan Allah, apa yang terjadi? Kita tidak akan masuk didalamnya.

## GBU ##

2 komentar:

nie mengatakan...

klo gitu yuk deh kita sambut sama-sama :) GBU

yulia mengatakan...

yupz..mari sama2 sambut kerajaan allah..(^0^)v