Kamis, 10 Januari 2008

Sudah Menjadi Dekat

Ada lagi kabar baik yang Alkitab catat bagi kita semua yaitu bahwa kita, orang-orang yang dahulunya jauh, tanpa pengharapan, tidak mendapat bagian dalam ketentuan janji Allah yang luar biasa, sekarang sudah menjadi dekat, penuh pengharapan, dan berhak mendapat bagian ketentuan dari janji Allah.

Kebenaran ini tercatat di dalam Efesus 2:13-14,17-18 yang berbunyi: " Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus. Karena Dialah damai sejahtera kita, yang telah mempersatukan kedua belah pihak dan yang telah merubuhkan tembok pemisah yakni, perseteruan, (ay 17-18): Ia datang dan memberitakan damai sejahtera kamu yang "jauh" dan damai sejatera kepada mereka yang "dekat", karena oleh Dia kita kedua pihak dalam satu Roh beroleh jalan masuk kepada Bapa."

Puji Tuhan! Sekarang kita dapat bersukacita karena kebenaran FirmanNya ini. Jika pada saat ini Anda merasa Allah jauh bagi diri Anda maka pada saat ini ketahuilah bahwa Allah tak pernah jauh. Yang perlu kita periksa ialah dosa. Apakah masih ada dosa yang kita pertahankan dalam diri kita. Jika ada, akuilah dihadapan Tuhan dan bertobatlah! Maka sesuai kebenaran Firman yang kita baca saat ini, kita berhak dalam ketentuan janji-janji Allah yakni berkat yang melimpah-limpah. Amin.

0 komentar: