Minggu, 13 April 2008

PrOgRAm MobiLE MEsSeNGgeR


Dimulai dengan iseng browsing pake hape, akhirnya aku dapat program messenger (baca:chatting) untuk hp. Awalnya cuma coba2 aja, tapi setelah di install, wah... ternyata keren juga weh... Sebenarnya ide untuk browsing program messenger ini dikarenakan messenger dari yahoo yang dijalankan lewat hape harus direfresh trus untuk bisa melihat balasan message dari teman yang kita ajak chat, jika tidak, kita tidak akan tahu apakah message kita uda dibalas ato tidak. Jadi kalo mesti direfresh melulu jadi repot banget kan, hehe... Dimulai dari situlah makanya aku iseng cari di internet untuk program messenger ini. Dan akhirnya dapat juga! :)

Berikut beberapa program mobile messenger yang saya dapat :

Nimbuzz



Merupakan program messenger yang bisa terhubung dengan Yahoo, Google Talk, MSN, AIM dan lainnya. Hebatnya program ini punya ruang chatting sendiri. Ruang chatting anak-anak Indonesia ternyata banyak loh disini. Dan untuk anak2 Kristen ada ruang chatting khususnya yaitu" jesus_loves_you_! Kerenkan. Selain itu kita bisa juga sharing foto, lagu dan file lainnya. Langsung diterima pada hape temen yang kita kirim. Program ini ada juga untuk PCnya loh juga menyediakan widget untuk Blog ato Frienster kita.. Pokonya keren deh.. (berlebihan banget, hehe..)


eBuddy



Ini juga merupakan program messenger gratis yang bisa terhubung dengan Yahoo, Google Talk, MSN, MYSPACE, AIM dan lainnya. Yang hebatnya program meseenger ini ada dalam bahasa Indonesianya loh... Wah asyik banget loh. Hihi.. Tampilannya juga enak dilihat. Mungkin kekurangannya ialah tidak adanya ruang chatting dari eBuddynya sendiri. Tapi tetap the bestlah..


trutap



Sama juga dengan program messenger diatas, tapi kelebihan dari program ini adalah kita bisa posting tulisan, gambar langsung tulisan kita ke blog kita. Trutap mendukung Blogger, Photobucket, Friendster, Flicker, Facebook, dll. Keren kan.. Mao coba... hehehe...

Masih banyak lagi program mobile messenger lainnya, tapi gak bisa saya bahas. Banyak banget seh mi33, EQO, dll... hehe.. Tapi ketiga program mobile messenger diatas bisa saya katakan cukup the best untuk kita.. Oya, program ini adalah layanan meseenger gratis jadi kita hanya bayar pemakaian koneksi internetnya aja. Mahal gak..?? Untuk kartu lain sh saya kurang tau, tapi untuk kartu yang saya pake , IM3, murah kog. Apalagi cuma untuk chatting doank, mungkin kalo dihitung-hitung kurang dari Rp. 1000 untuk 1 jam kita chatting turss. Mao...??? Tapi ingat ya... GAK BOLEH KECANDUAN.... heHehe.. GBU.... :)


2 komentar:

dave mengatakan...

Syallom.
Eh bro boleh tau ga sapa owner room jesus_loves_you_!...? Roomx dirusuhin terus. Ga ada yg kick and banned, soalnya ga ada ownernya. Jesus bless u

jacob mengatakan...

@dave : sory neh aku gak tau juga. Uda jarang juga gabung disana.. btw lam kenal ya.. Gbu..