Sabtu, 07 Maret 2009

Siapa Yang Salah Untung Apa Rugi Danamon Vs KFC Vs KOnsumen


Judulnya panjang banget ya, hehehe.... Iya nih aku mau share tentang kejadian Jumat malem kemaren. Waktu itu temen aku ngajak maem di KFC, tapi ada yang spesial karena kami belinya hanya dengan voucer 'secarik kertas' untuk paket Goceng-nya KFC. Tak tangung-tanggung, temenku ngeluarin 8 voucer, berarti 8 paket Goceng, lumayan kan, itung2 gak negluarin apa-apacdapat delapan menu Goceng, hehe.. Menu goceng tuh ada es krim mulbery, stowberi ama kiwi, soup, krispy, perkedel, orange juice, dll. Pokoknya cukup deh untuk yang gratisan, hehe...

Tapi bukan paket Goceng KFC yang mau aku bahas di sini, tapi bagaimana menapatkan voucer Goceng itu. Jadi voucer Goceng itu didapat setelah kita menarik uang di ATM sebanyak 2 (dua) kali. Dan ini hanya berlaku di ATMnya bank Danamon. Dari pengalaman 'pelaku' (hehehe..) ternyata voucer Goceng ini keluar tidak hanya 1 (satu) kali aja setelah penarikan kedua tapi berlaku juga untuk penarikan ketiga, keempat, kelima, dan seterusssnyaaaa.... Dan tahukah temen2 apa akibatnya..??? Tempat ATM Danamonpun selalu penuh denga orang narik duit!!! Hoho.. Tapi ternyata masalahnya bukan disitu, karena ternyata uang yang telah ditarik dari ATM besoknya dimasukin lagi kerekening besok harinya. Jadi uang itu ditarik cuma untuk mendapatkan paket Goceng KFC! Busyet gak..??? Logikanya uang gak ada kepakai tapi bisa nikmatin paket Goceng KFC sepuasnyaaaa..... Hahaha....

Trus aku berpikir, yang salah sebenarnya siapa ya.?? Bukannya sistem seperti sangat dangkal banget. Kog gak kepikir seh, bisa dimanfaain dengan gampangnya. Kalo seperti ini kejadiannya, "untung" atau "rugi" seh.. ?? Siapa yang untung, siapa yang rugi. Yang pasti menurut aku, pihak Danamon yang sangat dirugikan, dan pihak KFC sangat untung besar, apalagi konsumen, cuma nikamati aja 'sistem' yang murah hati ini, hahaha... Bayangin aja kalo ada 100 orang dapat voucer 10 dalam satu hari, Jadi totalnya kalo dirupiahkan 10 x 100 x Rp. 5000 = Rp. 5.000.000 perhari. Kalo satu bulan = 30 x Rp. 5.000.000 = Rp. 150.000.000. Sipa yang mau bayar..???/ wkakaka...

Lalu, kalo uda seperti ini, salah siapa ya..?? Atau siapa yang sudah begitu "cerdik" dan "murah hati" membuat sistem ini..?? Kalo aku seh prihatin banget ama Danamon. Tapi mao diapain ya.??? Aku harap seh Danamon gak bangkrut karena uda berbaik hati banget ama masyarakat Indonesia, hehehe.. Bagimana, ada ide..??? hehehe....

11 komentar:

Ferdy mengatakan...

inTinya...
abang jaaT...

napa tak minta tiKet gratiznya juga, lalu ngajak kami2 makan....

Tega...mkan sendri..

nie mengatakan...

loh, goceng KFC bukannya pake sms ya?

jacob mengatakan...

@ferdy : maaf fer.. kemaren tuh di ajak gak enak dunk minta, hehehe..

@nie : Iya, kayaknya ada juga yang pake sms, soalnya pas beli kemaren ada yang nunjukin sms gt, hehe..tapi yang pake vocer ini lebih gampang dapetnya, hehe

Tha..^^ mengatakan...

setuju ama ferdy, intinya koko pelit hahahahaha

Anonim mengatakan...

Yuhuu...Danamon ga rugi dong. Kan setiap tarik tunai atm bersama di danamon kan kena charge 5000. So sama aja kan...cuma untung 500 aja. Kecuali pake atm bank "N" atau bank " SM " kalo saldonya diatas 5 guta baru gratis ambil di danamon.... Seandainya gitupun yg rugi kan bank N kan dia yg bayar 5000 nya ke danamon....Gitu

Judith mengatakan...

Yang jelas untung buat Konsumen dan tidak merugikan kesehatan Konsumen :-D

jacob mengatakan...

@tha : ihh.. die neh sama jak dg ferdy..wek..

@anonim : yang penting konsumen untung deh, hehe... mkasihh ya...

@judith : betull mbakk...

Anonim mengatakan...

Dah enggak bisa nih, katanya KFC "Kerjasamanya sudah diputus sama Danamon"

Payah ahh, padahal struk gw masih 8 nih yang belum terpakai

rdwan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
rdwan mengatakan...

coba pastikan dulu ke danamon.. sebenarnya program gratis paket goceng KFC nya sampe tgl berapa.. jangan buang dulu struk atmnya... siapa tau danamon ngasih ganti rugi dengan ngasih uang goceng...

jac0bs mengatakan...

dari info temen gue yg sering coba uda ga ada lagi bro....