Senin, 04 Agustus 2008

Alleluya.. Thx God.. Come n Go...


Ya, itulah judul posting yang akhirnya aku buat untuk postingan kali ini. Mungkin terasa gak nyambung, tapi itu adalah ungkapan syukurku ama Tuhan Yesus buat apa yang Ia lakukan bagi diriku, terutama dalam minggu2 ini..

Minggu lalu, tepatnya tgl 25 Juli aku harus berangkat k Jakarta karna ada tugas dari kantor untuk deportasi WN asing yang sempat di "rumahkan" dikantorku. Total semua yang dideportasi ada 85 orang. Karna banyaknya "mahluk2" yang mesti di deportasi terpaksalah berangkatnya harus pake kapal laut. Wah, mendengar pergi pake laut, uda kebayang gak enaknya, maklum aku tuh orangnya "mabuk'an", jangankan naik kapal laut, naik bus aja aku sering "mabok" Apalagi sekarang mesti ditambah tugas untuk bawa orang deportasi lagi..wa.. huks.. huks..

Akhirnya setelah melewati 2 hari 2 malam, aku ama 5 teman sampe juga di pelabuhan tanjung priok. Puji Tuhannya, aku berhasil naik kapal tanpa ada mabok sedikitpun.. Tuhan emang baek, Dia berikan gelombang yang kecil sehingga aku gak mabok.. huehehe..

Banyak kejadian yang terjadi di kapal, dari enaknya menikmati laut ampe kejadian yang tidak menyenangkan terjadi. Kejadian yang tidak meyenangkan itu terjadi ketika terjadi perkelahian WN yang akan di deportasi. Satu orang WN BAngladesh harus bocor kepalanya karena berkelahi dengan orang Kamboja. Kontan aja kejadiannya buat heboh. Tapi syukur akhirnya semua dapat diselesaikan dengan baik.

Minggu sekitar siang setelah tiba di pelabuhan tanjung priok, kami pun menuju tempat penampungan buat orang2 asing itu . Mereka harus ditampung dulu karena mereka baru lusanya diberangkatkan ke negara masing2. Setelah ditampung kamipun mencari tempat penginapan. Rupanya nginap di daerah Tangerang, huehehe...

Total ada 5 hari aku di Jakarta-Tanggerang. Lima hari yang sangat melelahkan. Karena ada 3 warga negara berbeda yang akan dideportasi maka kami harus bolak-balik ngurus ke kedutaan dan ke bandara. Yang paling melelahkan ketika selama 3 hari berturut-turut harus bangun jam 4 pagi untuk siap2 n jam 5nya harus berangkat ke bandara. Dua hari pertama kami harus naik angkot ke bandara. Wahh meyenangkan banget, huehehe.. Apalagi pas mau masuk bandaranya, kami mesti naik ojek!!! Wah seru banget digonceng dengan kecepatan tinggi!!! huehehe.. Dasar tukang ojek gak tau kali ada yang jantungan, huehehe... Pokoke enjoy aja deh.. :D

Gak hanya mesti bagun pagi-pagi, aku ama teman aku juga mesti bolak-balik ke warnet(tapi untungnya masih ketemu warnet juga, huehehe..). Bukan hanya mesti bolak balik ke warnet yang jauuuuhhhh tapi yang melelahkan ialah ketika semua itu harus dilakukan denga jalan kaki!! menyedihkan bangettt deh... kaki ini pun jadi "kekar" otomatis, Wkakaka...

Setelah beberapa hari yang "menyedihkan" akhir kami dapat tumpangan juga, huehehe... Dan bisalah ada waktu dikit untuk jalan2.. huehehe... Oya, yang cukup berkesan ketika aku jalan2 ialah ketika aku ketemu anak komselku di mall. Wahhh gak nyangka deh... Lama gak ada contact gak taunya bisa ketemu disana. Puji Tuhan deh... huehehe..

Tanpa panjang2 lagi cerita di Jakarta (ntar bosan.com, heuehehe..) Ada satu hal yang membuat aku bersyukur banget ama Tuhan. Ceritanya ketika aku pulang ke Pontianak. Sesampainya aku dirumah, ketika aku masuk rumah sudah kulihat abangku yang kemaren pendidikan polisi uda pulang ke rumah. Dia lagi tidur.. Wah uda pulang juga, kasihan agak kurusan, huehehe...Kangen juga uda 3 bulan mesti ikut pendidikan gak pulang tanpa diberi alat untuk komunikasi, emang gak boleh sih, huehehe.. Sebelum aku masuk rumah lebih dalam papaku bilang sama aku." Tuh... ada abangmu pulang" HAh!!?? "Bang Doly..!!?? Tuh di kamar lagi tidur... Mendengar abang aku pulang (Oya, yang terakhir ini adalah abang aku yang pertama) aku senang banget... bukannya apa, kalo abang aku yang satunya uda 3 bulan gak pulang, abang aku yang satu ini uda 3 tahun gak pulangg.... Dia kerja di Malang.. huehehe... Wahhh senang banget deh.. akhirnya satu keluarga bisa kumpul semua.... Thanks GOd!!!!

Aku benar2 senang dan bersykur banget ama TUhan Yesus, satu keluarga utuh bisa kumpul bareng. YAng pasti papa n mama yang paling senang karena uda lama banget pingin kumpul ama semua anak2nya, huehehe....

Ketika itu, yaitu ketika aku pulang, adalah hari Kamis, Jadi ternyata abang aku yang pertama juga pulangnya hari kamis, jadi aku ma dia cuma beda jam aja datangnya, huehehe...

Aku senang banget 2 abang kau boleh pulang ke rumah. Pokoknya mesti puasin2 deh, huehehe... Senangnya aku tiba2 terhenti sejenak, ketika kau tanya papa kapan abang pulang lagi ke Malang. "Pulangnya hari Minggu..." Hahhh.. cepat banget.... Nyampe Kamis dan mesti pulang lagi hari Mingggu... Sedih banget dengarnya.. Kog cepat banget seh... huks huks... Tapi ya udalah gpp, yang penting semua sempat kumpul bersama walau cuma beberapa hari. GAk cuma abang aku yang pertama mesti pulang hari Mingggu, ternyta abang aku yang kedua, yang ikut pendidikan juga mesti masuk lagi hari Miggu sore.. Walahhhh... Cuma bentar aja yan semuanya... Tapi gak papa dehh.. DAlam hati aku cuma ngucapain, "Thanks God for this moment..." I Love my FAmily n I know YOU love them more than i know...... Thanks God!!! They Come n Go....


diatas kapal neh, huehehe..


Me n My Frend Andy...

Me dgn Orang Vietnam ^^




maem keluraga

5 komentar:

june mengatakan...

Waaaa Jac, itu makan apaan seeh?? Kayaknya enaaak. Yummmmm.

Btw.. ngaku aja deh, dr 85 tahanan yg kamu anter itu, bukannya 80nya pada ngacir semuaa??? Wakakakaka.

Jac0b mengatakan...

Alo Ce.. Enak aj pada lari.. Awas ya... Huehehe...
Soal makanannya, mmm.. pokokny enak d, ksni biar maem bareng, hehehe... Jbu!

Tha..^^ mengatakan...

mana yang suka kabur ko?
manaaaaaaaaaaaaa?

Ferdy mengatakan...

ala... aku yang uda kurang lebih 3tawon kenal abang,tiap minggu ktemu lagi ja bru tahu ternyata abng masih punye ko2 lagi ye...hahaha

keren bang layout na..barapa jam bang kerja keras na tu...

ketemu anak komsel, siapa bang??

koq tahanan nya pas di foto gak ada yang 'peace' bang,,hahaha..

jac0bs mengatakan...

@tha : yg suka kbur gk ko2 psangin gmbrny dek.. Jelek soalnya, wkakaka *kidding.com. Untng aj akhrnya dia 'pulang kmpung' hehe..

@ferdy : Wah gk pernh tau ya frd? Duh maafin ya, gak enak trlalu byk cerita2 kluarga artis ini, wkaka... Ank kmsel yg ko2 ktmu namany Ratna, trmsuk angktn awl, frd knal gk ya? Hehe...