Senin, 05 Januari 2009

Memasuki Tahun Yang Baru


Akhirnya tahun 2009 pun tiba. Gak terasa banget ya... Kira2 apa ya yang ada dalam hati kita..??? Semangat atau malah lemah untuk memasuki tahun yang baru ini. Jujur, awal memasuki tahun ini rasanya msh belon "full" banget gitu. Kayaknya maseh ada yang menjanggal. Sepertinya gak pernah aku alami sebelumnya. I dont know what is it. But i Know what should i do, hehehe...
Walau demikian waktu ibadah kemaren aku diberkati banget, waktu ibadah pemuda ama ibadah umum.

Pas ibadah pemuda kemaren ada suatu pernyataan yang selama ini pernah rhema banget untuk banget untuk aku tapi untuk beberapa waktu ini hampir terlupa dariku. Hal ini yang sangat penting untuk dipegang ditahun yang baru ini. Ketika itu yang kotbah bertanya : " Apa sih yang saudara2 andalkan dalam hidup ini?? di tahun 2009 ini?? Kekayaan??? Usaha yang hebat..??? Keluarga..?? Pacar? atao temen..?? " Taukah Saudara bahwa itu semua dalam sekejap mata dapat sirna, dapat berubah dan dapat meninggalkan kita..??? Usaha dapat bangkrut dalam sekejap, bagunan properti yang mungkin banyak kita miliki bukankah dapat dalam sekejap runtuh ketika ada gempa atau bencana alam yang lain. Suami dapat selingkuh, pacar dapat meninggalkan kita bahkan teman juga dapat menyakiti kita... Kemana kita akan berlari ketika itu semua terjadi, dan yang terpenting, bukankan semuanya itu MUNGKIN SEKALI UNTUK TERJADI..???

Ketika pertanyaan itu disampaikan aku pun "ngeh" Oh my God, apa yang aku andalkan sekarang. Apa yang aku sedang kejar-kejar dan menjadi andalanku?? Apa hanya mengejar sesuatu yang fana saja..???? Kekayaaan, Kesuksesan..??? Temen hidup??? Menjadi hebat..??? O my God. Aku tahu kaya tidak salah, sukses juga tidak salah, temen hidup, itu juga tidak salah.. Tuhan ingin kita sukses, TUhan juga ingin kita kaya. Tapi aku tahu ketika aku akhirnya hanya fokus pada hal2 yang fana dan menggeser sandaranku hanya pada DIA semata, maka akupun harus sipa2 kecewa. Gak ada yang abadi frend selain di dalam TUHAN. Semua dapat hancur, semua dapat membuat kita kecewa. Dunia sepertinya tidak semakin baik, tapi semakin penuh gejolak. Pertanyaannya apakah kita masih saja mengandalkan itu semua untuk hidup ini.. Apakah kita ingin 'hancur' secara pasti.. Masing2 kita yang menjawab.


Ingat janji Tuhan dalam Ibr 12 : 26 : "Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga."

Itulah yang sedang terjadi sekarang. Semua hal di goncangkan. Apakah kita siap. Apakah kita kuat..??

Satu janji Tuhan lagi bagi kita di ayat selanjutnya Ibr 12 : 28 ; Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

Ternyata janji TUhan tentang tempat yang tidak tergoncangkan adalah Kerajaannya... Kingdom of God! So, biarlah TUhan menjadi fokus kita utama. KehendakNya, isi hatiNya, rencanaNya. Janganlah kita lupa akan arti hidup kita sebenarnya, jangan hanya mengejar sesuatu untuk memuaskan keinginan daging kita semata. Emang tidak gampang, tapi mulailah dari hati, mulaila bangun persekutuan dengan Bapa...

* Tuhan aku tahu, aku tidak akan pernah sanggup untuk berjalan sendiri. Banyak hal yang bisa membuat aku jauh, tapi Bapa, peganglah aku, jangan lepaskan dan buat aku selalu sadar bahwa tanpa Mu aku tak dapat berbuat apa-apa. Demi nama Tuhan Yesus. Amin.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Amin dan amin.


"Tuhan ingin kita sukses, TUhan juga ingin kita kaya." Terlebih drpd ini, Tuhan terlebih ingin utk kita melakukan kehendak Bapa disurga. Hehehehhehe.

Anonim mengatakan...

selamat tahun baru mas, sukses ya

Anonim mengatakan...

@ce june : Amin, Amin... ce.... hehehe...

@prinhandoko : Oke mas.. sukses juga... Gb...

yulia mengatakan...

selamat tahun baru juga,
JBU & JLU

Revivalist Joseph mengatakan...

i agree. This year is the Year that God will Prove His Abundance Grace to those who Depend on Him !