Kamis, 11 November 2010

Membuat Kesalahan


Salah satu hal yang dapat membuat sedih adalah ketika kita melakukan kesalahan padahal kita uda berusaha menjaga untuk tidak membuat kesalahan itu. Rasanya begitu lemah ketika hal itu harus terjadi. Terkadang pertanyaan "mengapa dan mengapa" yang ada dalam otak kita.

Itulah manusia. Kita harus menyadari bahwa kekuatan manusia itu terbatas. Manusia tidak ada yang sempurna. Walau uda berusa keras tuk menjaga tapi ternyata dapat jatuh juga.

Gak perlu ada yang disalahkan. Kita harus terima diri kita sepenuhnya diri kita sendiri. Kita harus dapat mengampuni diri kita sendiri. Bukan berarti mengiyakan kesalahkan kita, tetapi untuk berdamai dengan diri kita terlebih dahulu. Mengapa? karena dengan begitulah kita baru bisa bangkit dan memperbaiki kesalahan kita.

Jika harus bersedih bersedihlah, jika harus menangis menagislah. Tetapi hal itu bukan tuk selamanya melainkan untuk lebih dapat merasakan semuanya yang mengkin dapat membuat kelegaan bagi kita. Mungkin dengan hal itu kita sedang memaafkan diri kita.

Nikamati apa yang terjadi, nikmati sakit yang mngkin harus kita lalui, nikmati semua proses hidup ini..

be belessed.. ^^

0 komentar: