Senin, 08 November 2010

Perasaan


Lama ngak ngeblog, dan ketika posting baru langsung tentang "perasaan" pula. Mencurigakan gak seh.?? hehehee..

Gak gimana2 seh sebenarnya, cuma kepingin aja nulis tentang yang namanya "perasaan". Lagiankan manusia itu sendiri terdiri dari tubuh, jiwa dan roh. Dan si perasaan ini masuklah sebagai bagian dari jiwa manusia. Dan ternyata ketika saya perhatiin baek2, perasaan ini sangat sangat mempengaruhi kehidupan manusia itu sehingga mempengaruhi apa yang akan dia lakukan.

Perasaan seringkali muncul karena kondisi lingkungan sekitar yang terjadi. Ketika hal yang baik terjadi tentu saja perasaan menjadi baik pula, sebaliknya ketika keadaan sekeliling terjadi yang buruk maka perasaan menjadi buruk juga.

Tetapi yang menjadi masalah adalah ketika kita terjebak dengan perasaan yang seharusnya tidak perlu kita biarkan terus mempengaruhi kita. Karena hal itu terkadang cuma sekedar perasaan kita aja dan bukan lah suatu kebenaran yang sesungguhnya. Bad mood, feel alone, merasa tak berharga, jatuh cinta buta, benci, was was merupakan contoh perasaan yang sering mengganggu kita. Jika kita biarkan perasaan ini terus tumbuh maka tidak heran hidup kita akan dibuatnya merana.

Guys, kita emanglah manusia yang punya perasaan, tapi kita harus bisa kontrol perasaan kita sehingga kita dapat melakukan hal yang seharusnya kita lakukan bukan sebaliknya melakukan apa yang seharusnya kita hindarkan. Kenalilah perasaan kita, perhatikanlah perasaan kita. Jika ada sebuah perasaan telah membuat kita lemah tak berdaya, mengasihani diri sendiri, membuat frustasi maka sudah sepatutnyalah kita berani untuk berdiri dan melawan serta membuang perasaan itu. Gantilah dengan perasaan yang positif yang dimulai dengan perkataan positif terhadap diri sendiri dan lingkungan serta pikiran-pikiran positif.

Jangan diperbudak dengan perasaan tapi kita harus menjadi tuan atas perasaan kita..
Gbu.. ^^

0 komentar: