Kamis, 06 Desember 2007

Waktu Istirahat

Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui .... Yesaya 55 : 6

Aku mempunyai tiga anak yang sangat aktif. Pada suatu akhir pekan yang panjang, aku berkesempatan beristirahat. Suamiku mengajak anak-anak ke rumah mertuaku. Aku sangat senang bisa tinggal di rumah sendirian.
Jam-jam pertama aku lalui dengan baik. Aku nikmati waktu kesendirian itu. Namun lama-kelamaan aku merasa ada sesuatu yang kehilangan. Aku menyadari betapa sepinya aku tanpa keluargaku yang aktif itu.
Seorang diri membuatku sadar terkadang kita juga ingin berlibur dari melakukan perintah Allah. Aku ingin beristirahat berdoa, membaca firman Tuhan, pelayanan, dsb. Namun ketika aku mulai mengabaikan persekutuan dengan Tuhan, aku merasakan kehampaan. Aku sadar, sama seperti aku membutuhkan keluarga, aku pun membutuhkan Tuhan setiap hari.

take from : renungan harian

0 komentar: