Minggu, 11 Mei 2008

BerSIAPLah !!





Beberapa hari lalu gw baca di koran kalo Pemerintah akan menaikkan harga BBM (bahan bakar minyak) seperti bensin, solar, minyak tanah, dll. Pemerintah tidak punya pilihan lain karna harga minyak dunia yang semakin meningkat tak terkendali. Besaran kenaikkannya juga besar yakni sekitar 30 %. Wow, kenaikan yang cukup fantastis!!

Bisa kita bayangkan apa yang terjadi..??? Tentu saja inflasi tak terhindarkan lagi. Harga-harga barang-barang sudah pasti naik, baik makanan atau lainya. Mungkin cuma tarif telfon yang tidak ( karna lagi perang tarif tuh, hehehe..)


Uda kebayang kalo hidup kedepan ini tidak akan semakin gampang, tetapi semakin sulit. Kemarin juga saya mendapat kabar kalo ada seorang bapak memberi racun pestisida (bkn pepsi cola, :D) kepada anaknya karna gak mampu akan beban hidup karna ketidak mampuan ekonomi. Sangat miris sekali.


Pernah kepikir gak, kalo kedelai sekarang tidak hanya di konsumsi oleh manusia, tetapi juga oleh mesin?? Ya, itu memang terjadi , mengapa... karna kedelai sekarang dipakai sebagai bahan untuk menghasilkan bahan bakar! Jangan heran minuman kedelai akan susah kita ketemukan kedepan...


Harga BBM makin naik, harga barang-barang kebutuhan makin naik, tuntutan hidup semakin kompleks, sedangkan gaji atau upah karyawan..??? Gak berlebihan kalo kerusuhan bisa aja terjadi.. (gak mendoain loh, hehe..)


So temen2, apa yang mesti kita buat?? Kemungkin2an kedepan tidak akan bisa kita hindari, mau gak mau kita akan lalui semua itu. Bukan untuk menakuti tapi itulah fakta kedepannya. Apakah kita sudah SIAP...?? Itu yang mesti kita renungkan...


Ayat FT berikut ku harap bisa memberkati kita :


TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
(Maz 23:1-4)

So, bersiap-siaplah, gak perlu takut, kita punya TUHAN yang lebih dari semuanya itu. Jangan pernah mengandalkan kekuatan kita, jangan pernah lari dari TUHAN hanya dia sumber pertolongan kita. Jadikan Dia GEMBALA hidup kita. GBU...


0 komentar: