Rabu, 14 Mei 2008

Alkitab VS Google


VS



Syallom guys... Kali ini aku ingin membagikan sesuatu tentang pentingnya Alkitab/Firman Tuhan bagi kita.. Ide ini muncul ketika aku lagi ngikuti komsel beberapa waktu yang lalu... :)

Semua pada tau kan tentang Mbah Google?! Mesin pencari terbesar di internet sekarang ini. Tidak hanya sebagai mesin pencari, Google sekarang sudah menjadi "raksasa" di dunia maya ini. Hampir semua bagian-bagian di dunia internet Google mulai masuk dan menguasai. Contoh produk google selain Search Engine yang sering kita denger Google Earth, Google Map, Google Sketchup, Froogle, Google Desktop, Adsense, Gmail, Gtalk, Google video dan masih banyak lagi yang mungkin kita belum tau. Dan salah satu fasilitas yang sedang saya pake ini juga produknya google (Blogger) :D




Produk-produk google emang luar biasa manfaatnya dan yang paling sering digunakan menurut saya adalah Search Enginenya Google. Tak heran google menjadi mesin pencari nomor satu mengalahkan Yahoo Saerch Engine. Aku sering memanfaatkan Search Engine Google ini untuk mencari mencari berita, informasi, gambar dan lainnya. Baik untuk pengetahuan ataupun sekedar entarinment aja. Search Engine Google mampu memberikan hampir semua informasi yang saya butuhkan dari dunia maya ini, bahkan terkadang menemukan hal-hal yang yang sangat bermanfaat yang tak sengaja saya temunkan. Untuk cari temen juga juga bisa. Google bilang : "Kasiii daahh.." Wah, pokoke keren banget deh Mbah Google ini.

Truss.. apa hubungannya dengan Alkitab..???

Ya itu dia... terkadang kita, seperti saya sendiri, sangat senang memanfaatkan Search Engine Google untuk keperluan mencari-cari informasi. Berbagai informasi kita cari disini. Berita, hiburan, temen, uang, pacar, mungkin juga jodoh, hehehe..! Ya, google uda sangat penting bagi kita, terutama untuk di dunia maya. Akan tetapi pernahkah kita berpikir bahwa ALKITAB yang selalu kita bawa ketika ibadah adalah LEBIH dari Google. ALKITAB yang adalah kebenaran yang sesungguhnya. ALKITAB dimana terdapat begitu banyak janji-janji TUHAN bagi hidup kita!! Akan tetapi tidak kita gunakan selayaknya Search Engine Google bagi hidup kita. Kita terkadang kurang untuk mencari janji-janji, ketetapan, kehendak Tuhan yang ada di ALKITAB. Kita kurang untuk mengEksplor ALKITAB. Padahal ALKITAB itu adalah kebenaran yang sesungguhnya bagi hidup kita. Kebenaran yang sanggup memerdekakan kita. Kebenaran yang sanggup menyembuhkan kita dari sakit penyakit, dari kemiskinan, dari kesengsaraan hidup!! Yang sanggup menjadikan kita sembuh, sukses, kaya dan mencapai puncak!

So, sudahkah kita menjadikan ALKITAB sumber kehidupan bagi kita. Sudahkah kita gunakan untuk mencari JANJI-JANJI Tuhan bagi hidup kita. Atau ALKITAB hanya sebagai buku wajib ketika kita ke gereja, atau bahkan ke gereja kita terkadang juga tidak bawa..??

Guys, kamulah yang menentukan semuanya!!! GBU...

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.
(Maz 1:1-3)



*maaf kalo gak pas nyampainnya, hihi.. :)


1 komentar:

laurencia mengatakan...

pas kok pas ...
yang penting niat baik ...
hohoho