Jumat, 02 Mei 2008

YESUS NAik ke SoRGA




Baru kemaren kita memperingati Hari Kenaikan Yesus ke sorga. Hari ini sering kali tidak sepopuler Natal ato pun Paskah, tapi yang sebenarnya bahwa Natal, Paskah dan Kenaikan Yesus ke sorga merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Sama-sama penting frenz.. :)


Apa seh sebenarnya arti kenaikan Tuhan Yesus ke sorga??? Berikut yang dapat saya sharekan...

  1. Supaya Roh Kudus turun atas Gerejanya. Yoh 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
  2. Supaya Kita memperoleh Kuasa. Kis 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.
  3. Untuk kita menjadi Saksi Tuhan. Kis1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.
  4. Untuk Tuhan menyediakan tempat bagi kita. Yoh 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
  5. Akan menjemput kita kembali. Yoh 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
  6. Agar kita dimuliakan. Kristus naik ke sorga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa. Dia dimuliakan. Kita adalah satu dengan Dia. Dia kepala dan kita adalah tubuhNya. Mar 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

GBU......

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Blognya Menarik. akan saya tunggu updates berikutnya.
Mengundang main ke blog aku, 'Klik Saya' ya..

Salam kenal.
GBU