Sabtu, 13 September 2008

DeMAm ^^



Wah ternyata butuh waktu satu minggu untuk bisa posting lagi. Sungguh suatu prestasi yang jelekkk ya... hehehehe... tapi ya gak papa emang ada sebabnya juga seh.. *bela diri.com.

Yang mungkin bisa aku mau ceritakan kali ini yaitu masalah demam 2x minggu kemaren. Badan aku panas dan terasa pegal-pegal n gilu. Gak tau apa sebabnya, mungkin seh karena kecapean n kena sering ujan beberapa hari lalu.

Aku demam dimulai senin kemaren, ketika itu aku baru selesai jemput saudara, bibi.com, pul kuliah. (*ponakkannya uda tamat duluan, hehe..) Entah kenapa abis jemput itu tiba2 badan aku terasa pegal banget n ngilu2. Gak enak banget deh. Karna dalam otak aku mikirnya kecapean lalu lah aku ambil fatigon yang ada di warung bokap. Dengan pedenya aku minum supaya badan kembali segar... tapi ternyata gak ngaruh!!!! Belum lama setelah aku minum fatigon, karna gak tahan sakit badan n ditambah sedikit badan mulai panas, aku pun berinisiatif ambil pocari sweat lagi di warung. "Mungkin bisa baikan abis aku minum pocari sweat ", begitu pikiran aku.. Tapi sama juga gak pengaruhh... Badan pun tambah panas... Dalam pikiran aku lagi aku mesti minum bodrek neh, tapi tunggu bentar deh. Mudah2 fatigon ama pocarinya ada respon yang baik *masih berharap.com. hehehe...

Akhirnya karna uda gak tahan aku pun teriak ama adek untuk ambilan bodrex! Tentunya sambil menahan panas yang gak tau diri itu, hehe... Adek aku pun akhirnya mengambilkan obatnya dan memberikannya ke aku. Tapi ternyata.... Obat Tolak Angin yang dikasi!! Bapak gak bolehin miunum bodrex, ini aja!" kata adek aku. Huaaa..... terpaksa deh aku minum itu saja.

Setelah beberapa saat adek aku ternyta kembali lagi. Rupanya dia membawakan bodrex juga akhirnya... Mungkin gak tega liat aku uda kayak apa tampangnya, wkakaka..... Dengan cepat dan keyakinan penuh aku minum si bodrex itu.... KAlo diitung-itung berapa obat ya yang uda ku lahap!!! huehehe... Setelah beberapa jam dan aku pun tidur.... Dan ketika bangun panasku pun uda reda. *Badan maseh lemah..*

Pagi itu aku paksain ke kantor. Walau dikantor lagi tidak sibuk, tapi ternyta perjalanan ke kantor membuat aku capek... Hingga pas sorenya setelah aku pulang kantor, demammnya kembali kambuh.. hik..hik...

Singkat cerita aku pun istirahat dan melakukan 'ritual' seperti pengalaman sebelumnya. Esok paginya uda enakan, tapi aku gak masuk kantor. Dan hingga hari ini sehat waalfiat!! Hehehe. Thx God!!

Apa sih maksud aku cerita panjang lebar tentang demam kemaren?? Mungkin bukan suatu kesaksian yang heboh! Bisa jadi cuma jadi cerita lucu aja. Tapi dari pengalaman ini aku diingatkan lagi betapa berharganya kesehatan itu. Kesehatan adalah suatu anugrah yang luar biasa yang BApa berikan bagi kita. Sudah sepantasnyalah kita bersyukur akan hal itu. Terasa banget betapa gak enaknya ketika sakit. Untuk makan aja rasanya gak bersemangat. Padahal kayaknya enak banget tuh makanan. TApi lidah berkata lain ketika kita sakit. Belom lagi kita kebanyakn hanya bisa diam ketika sakit. Pokoknya sangat tidak menyenagkanlah, apalagi mereka yang parah ampe mesti ke rumah sakit. Kasihan banget..... Ternyata 'kesehatan' adalah berkat TUhan yang luar biasa bagi kita!!! Tapi sayang banyak yang tidak menyadarinya. Banyak juga yang meyia-nyiakan kesehatan yang Tuhan berikan dengan sikap hidup yang tidak sehat. Merokok, minum minuman keras, suka bergadang, dll. Tapi bukan hal ini yang aku tekankan kali ini. Yang aku ingin bagikan ialah kenapa banyak orang yang bersungut-sungut akan hidupnya. Banyak yang merasa selalau kurang dalam hidupnya (untuk satu kondisi tertentu itu harus) Banyak yang ngeluh ama TUhan mengapa hidupnya begini-begitu. Sepertinya mereka gak bersyukur dengan apa yang TUhan sedang berikan bagi mereka. Selain itu banyak juga orang yang terlalu khawatir dengan hidupnya, dengan masalahnya. Bahkan sampai harus menjual imannya karena kekhawatiran dan masalah yang sedang dihadapi. Apa mereka gak berpikir bahwa ada satu angurah yang besar yang Tuhan uda berikaN kepada manusia. Yaitu 'KESEHATAN, NAFAS KEHIDUPAN! KAlo kita masih bisa bernafas itu adalah anugrah TUhan. Bila kita maseh sehat, bisa jalan, bisa makan, bisa minum, punya tempat tinggal, bukannya itu juga adalah anugrah TUhan. Tidak pernahkan kita membayangnkan betapa tidak enaknya ketika kita sakit. Tidak pernahkah kita bayangkan betapa menderitanya orang2 yang ada di Rumah Sakit. Bahkan ada yang harus pake selang hanya untuk bernafas. Dan oksigen yang yang mereka hirup sangat mahal!!!

Saudara, mulailah kita hargai kesehatan yang Tuhan berikan dan ucaplah syukur akan semuanya itu. JAnganlah selalu mengeluh dengan hal-hal yang masih jauh dari HIDUP dan MATI! Bersykurlah dan nikmatilah SETIAP APA yang Tuhan berikan dan dengan PROSES yang TUhan sedang kerjakan buat kita!! SEMANGAT.. JESUS LOVES YOU !!

5 komentar:

Judith mengatakan...

Puji Tuhan sudah diberikan kesehatan kembali, mustinya kita sebaik mungkin memelihara kesehatan. Jangan kecapean, makan hidangan yang sehat dan bergizi dan jangan stress.. he he! GBU Jacob

Sekarang malahan aku yang baru mulai demam,Doakan aku ya .. Thanks.

june mengatakan...

Lhoo, aku baru tau kamu abis sakit.. sakit-sakit, koq tetep usil yaaa?? Wakakakaak.

Jacob mengatakan...

@mbk judith : thnks buat nasehatny ya, hehe.. Emg slalu hrs jga kshtn.. Hehe..

@Ce june : Emg aku orngny usil y? Bknnya baek hati? Wkaka.. Thx ud mampir ya. Gbu.

Tha..^^ mengatakan...

loh..loh..
kapan sakitnya???

jac0bs mengatakan...

@tha : mungkin sekitar 2 minggu yang lalu dek, tapi pas nulis posting ini uda sehat kog, hehehe.. Jbu