Sabtu, 06 September 2008

Hidup Adalah Tugas PArt II


Sebelum wikend berakhir kayaknya mesti selesain dulu neh cerita yang satunya dari posting sebelumnya, huhehehe... Kalo mau tau cerita sebelumnya mesti baca posting sebelum ini ya :D

LAngsung aja cerita kedua yang Ps Francis Ng sampaikan :

Sepasang suami istri yang uda kenal TUHAN mempunyai seorang anak yang masih kecil, kalo aku gak salah dengar sekitar umur 5 tahun. Dia mengalami menyakit yang aneh yaitu kesalahan fungsi saraf. Semua terbalik bagi dia. Dia tidak ngerti huruf dengan benar, semua terbalik. Dia hanya bisa berteriak dan berlari-lari. Akhirnya kedua orang tuanya, papa n mamanya memutuskan untuk membawa anaknya ini ke rumah sakit untuk dilakukan terapi. Terapi pun dilakukan dan memakan waktu sekitar 6 bulan. Dan apa yang terjadi setelah 6 bulan..?? Ternyata tidak menghasilkan apa2. Dokterpun menyerah.

Papa n mamanya tidak mau menyerah. Mereka sayang banget ama buah hatinya ini. MEreka tetap percaya bahwa TUHAn dapat meyembuhkan anaknya. Akhirnya tiap2 hari, papa n mamanya trus mendokan dan mengatakan hal2 propetik kepada anaknya. Mereka mengatakan : "Kamu anak yang luar bisa, TUHAN meyembuhkanmu" Tiap2 hari dikatakan dan didoakan. Setelah 1 tahun didoakan dan dikatakan hal2 propetik, apa yang terjadi dengan anaknya itu..??? Ternyata tidak ada perubahan!!! Papa n mamanya gak putus asa, mereka trus berdoa n berdoa dan menumpangkan tangan ke atas anaknya. Dan setelah 2 tahun apa yang terjadi..????
TUHAN mulai memberikan perubahan. Anaknya mulai bisa membaca huruf. Mulai bisa mengeja. Dan setelah beberapa lama akhirnya anaknya pun dimasukan ke sekolah. Ya emang uda terlambat untuk masuk sekolah. Tapi taukah saudara apa yang terjadi??? Anak ini ternyata meandapat rangkin pertama di kelasnya. Tidak hanya ketika awal masuk saja, tapi sampe sekarang selalu juara. Dia sering mendapat award ketika mengikuti lomba2. Dan dia sering diundang ke sekolah-sekolah untuk berbicara... Dari yang awalnya mengalami keterbelakangan tapi TUhan ubah menjadi sosok pribadi yangluar biasa. Darimana datangnya hal itu..?? DAri kedua orang tuanya yang gak pernah berhenti percaya ama TUhan!! HAleluya!!!

Sebelum selesai menyampaikan kesaksiannya, Ps Francis Ng ini bertanya kepada jemaat : "Saudara..... taukah siapa anak muda itu...??" Jemaat pun pada diam. Aku yang dengar saat itu gak tau, siapa anak muda itu..??? Lalu Ps Francis Ng ini pun melanjutkan dan menjawab : " Anak yang keterbelakangan yang diubah TUhan itu adalah Anak Saya sendiri ....!!"


Temen2 sekalian.... Apa yang sedang kita hadapi sekarang ini??? Apa yang sedang kita gumuli saat ini..??? Masalah yang tidak kunjung selesai??? Harapan yang tidak kunjung menghasilkan?? dan semua hal itu membuat kita mulai kendor sama TUhan. Mulai tidak percaya lagi ama Tuhan? Mulai mengandalkan diri kita sendiri??? Kalo iya, HENTIKANLAH semua itu!! Tetap percaya, TETAP setia, TEtap Berharap dan BERSYKURLAH maka engkau akan mendapatkannya menurut kehendak TUHAN yang terbaik bagi kita!!!!

Oleh karena hukuman terhadap perbuatan jahat tidak segera dilaksanakan, maka hati manusia penuh niat untuk berbuat jahat. Walaupun orang yang berdosa dan yang berbuat jahat seratus kali hidup lama, namun aku tahu, bahwa orang yang takut akan Allah akan beroleh kebahagiaan, sebab mereka takut terhadap hadirat-Nya.
(Peng 8:11-12)

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
(Rom 8:28)

##GBU##

3 komentar:

Judith mengatakan...

Dan tugas hidup adalah?

Rajin2 nulis ya Jacob, buat pencerahan Iman, GBU ..

jac0b mengatakan...

Syalomm Mbak thnx ya uda mampirrr..

Tugas hidupnya ada diposting sebelumnya ^^ Emang belum terlalu diuraikan.. heheh.. Thnx. Gbu!!!

Welly mengatakan...

Hidup adalah menjalankan amanat Allah : Jadikan seluruh bumi ini muridNYA. Slam kenal..syalom !