Senin, 01 September 2008

Hidup adalah Tugas, God Is Good



Kemaren pas ibadah diberkati banget dengan kotbahnya. Pas kemaren ada tamu dari Singapore yang berkotbah. Beliau nyampain bahwa setiap kita, Anak Allah, harus tahu bahwa kita hidup adalah hidup dengan suatu tugas. Jadi kita tidak hidup hanya memenuhi keinginan, kemauan kita saja tapi ada tugas yang menyertai kita. Kita liat TUhan Yesus datang ke dunia ada tugas yang Dia jalankan. Satu contoh Dia berkata : "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya." (Yoh 4:34)

Apa tugas kita..?? Mendatangkan Kerajaan Alllah dimana pun kita berada. Di sekolah, kampus, tempat pekerjaan dan dimana-mana. Jadi orang Kristen gak hanya hidup dalam gereja aja, tapi juga harus keluar menyatakan Kerajaan Allah bagi dunia.

Itu mungkin penggalan singkat yang dapat aku tulis disini, huehehe.. Selain itu ada 2 cerita yang beliau sampaikan yang sangat memberkati. Yang pertama merupakan suatu cerita humor tapi emang sangat mengena juga. Begini ceritanya...:

Ada seorang wanita tua yang sungguh2 mengasihi Tuhan. Dia selalu mengucap sykur atas apa yang TUhan berikan bagi Dia. Dia selalu mengatakan, "Puji Tuhan, Dia emang baik selalu memberkatiku." Suatu hari dia mengalami bahwa di rumahnya tiada ada makanan. DAn pas hari itu hari Minggu. Ketika melihat tidak ada lagi makanan di rumahnya, dia tetap aja mengatakan dengan sukacitanya, "Puji Tuhan, Dia emang baik selalu memberkatiku. Dia pasti memberiku makanan!" Hal ini ternyata di ketahui oleh pendetanya. Dan pendetanya pun menawarkan makanan untuk dia, tapi ternyata dia menolak, dia berterima kasih dan berkata : "Puji Tuhan, Dia emang baik selalu memberkatiku Dia pasti memberiku makanan hari ini!" Adalah disitu tetangganya yang sangat tidak suka melihat wanita tua ini selalu berkata "Puji Tuhan, Dia emang baik selalu memberkatiku" Dan orang ini tidak percaya akan adanya TUhan! Dan ketika dia tahu bahwa wanita tua ini lagi kehabisan makanan, dia pun berencana mengerjainya. Dia ingin membuktikan bahwa Tuhan itu tidak ada. LAlu dia pun membeli sebanyak mungkin makanan dari supermarket. Dan ketika wanita tua ini lagi berada di dalam rumahnya, dia pun dengan diam2 menaruh makanan di depan rumah wanita tua itu. Setelah menaruh didepan rumannya wanita itu, segera dia memencel bel trus bersembunyi. Mendengar bel berbunyi, wanita tua itupun keluar dan ketika dia mendapatkan makanan ada di depan rumahnya dia pun berkata : "Puji Tuhan, Dia emang baik selalu memberkatiku dan memberiku makanan hari ini." Ketika mendengar wanita itu berkata, tetangga pun langsung keluar dari persembunyiannya. Sambil tertawa dia berkata :" HAhaha.... bukan Tuhanmu yang memberi makanan itu bagimu, tapi aku yang telah memberi makanan itu!! Hahaha..!!!" Mendengar perkataan tetangganya itu, dengan seyum danpenuh sukacita wanita itu kembali berkata; "Puji Tuhan, Dia emang baik selalu memberkatiku, hari ini Dia memberiku makanan tapi menyuruh iblis yang membayarnya... puji Tuhan.. !!!!


*cerita yang satunya tunggu aja ya ini aja dulu, belum sempat neh, huehehe.. Gbu... ^^

3 komentar:

- vA - mengatakan...

ka..

aq udah buat..

tapi aq delete lagi...

coz pas aq klik

koq link nya ga kebuka di blogger qu yah..???


tapi di shoutmix.com

pas aq mau buat baru,
sig up pake user name blog qu
elvajc.blogspot.com

ga mau nerima shoutbox nya..

knp yah?

heheheehe

Tha..^^ mengatakan...

God is good all the time..
all the time, God is good... :)

jacob mengatakan...

@va : sekarang uda bisakan..?? huhehehe.. Keep writing ya...

@tha : jadi inget lagunya don moen neh, hehehe.. Emang betul God is godd all the time.... JBu